Rabu, 31 Mei 2023

kelebihan dan kekurangan Memilih Rumah Bekas


 Saat ingin membeli Rumah, ada kalanya kita di hadapkan pada beberapa piihan. Seperti pilihan Rumah Second Kosong Atau Pesan Bangun Baru.




Kelebihan memilih Rumah Second Kosong maupun Masih Terisi

    Harga lebih murah
Harga sebagian besar lebih murah dari harga rumah baru di kawasan tersebut

    Lokasi Lebih Strategis
Karena saat ini lokasi strategis semakin berkurang, semakin lama perumahan akan semakin ke daerah pinggiran dengan harga yang sama bahkan lebih tinggi. Rumah bekas biasanya di bangun di kawasan yang dulunya daerah pinggiran tapi kini sudah jadi daerah ramai bahkan eklusive.

    Mendapatkan tanah yang lebih besar
Rumah bekas umumnya memiliki tanah yang lebih luas. Sebut saja rumah sederhana 10 tahun lalu memiliki tanah standar 72m2. Sekarang hanya dapat tanah 60m2


Kekurangan Memilih Rumah Bekas Kosong maupun Masih Terisi

    Desain Ketinggalan Zaman

Rumah bekas biasanya menerapkan desain tradisional atau mengusung konsep klasik. Terutama rumah-rumah mewah bekas dari pemilik berdarah luar negeri.

Kalau kita termasuk type yang menyukai desain klasik, maka kondisi rumah ini menjadi nilai plus buat kita. Tapi sebaliknya bila kita menginginkan konsep modern, maka desain rumah klisik bekas ini akan menjadi kendala. Karena itu kita perlu melakukan renovasi agar rumah bisa sesuai dengan keinginanmu.


    Biaya Tambahan Cenderung Lebih Besar

Kerugian lain dari membeli rumah bekas adalah jumlah biaya lain-lain cenderung lebih besar apabila dibandingkan dengan membeli rumah baru. Biaya tersebut tidak lepas dari keharusan untuk melakukan perbaikan dan perawatan terhadap bagian rumah yang rusak. Berbeda dengan rumah baru, kamu tidak perlu memusingkan biaya untuk perbaikan lagi.

Maka dari itu sebagaimana telah disebutkan sebelumnya bahwa kamu harus melakukan pengecekan secara detail jika ingin membeli rumah bekas. Kamu bisa mengkalkulasikan kerusakan pada rumah yang butuh perbaikan serta perkiraan biaya yang diperlukan. Dengan begitu kamu dapat mempertimbangkan seberapa besar keuntunganmu jika membeli rumah tersebut.

Apalagi jika rumah bekas tersebut sudah kosong lama, lebih dari 1 tahun misalnya. Biasanya kualitas rumah akan menurun, dan akan sangat banyak bagian rumah yang perlu kita renovasi. Apalagi jika desain rumah ternyata tidak sesuai dengan selera kita. Biaya Renovasi rumah bisa sangat besar.


    Ditumbuhi Banyak Pohon dan Rumput

Kalau kamu membeli rumah baru baik membangun sendiri ataupun di kompleks perumahan, bisa dipastikan kalau kondisi sekitarnya cukup asri dan bersih.

Berbeda dengan rumah bekas, terlebih lagi kalau penghuni lamanya sudah lama meninggalkan rumah tersebut tanpa perawatan rutin.

Besar kemungkinan lingkungan di sekitar rumah menjadi tidak terawat yang bisa dilihat dari adanya rumput liar yang tumbuh. Selain itu akar pohon yang tumbuh di dekat rumah juga menjadi masalah jika sudah menjalar, sehingga mengganggu bangunan. Misalnya menembus lantai dan tembok.


 

    Rumah Pesan Bangun di Townhouse Syariah Mutiara Serpong

Di Townhouse Syariah Mutiara Serpong kami menyiapkan Rumah Pesan Bangun yang baru di bangun saat ada pesanan. Dengan demikian, Konsumen bisa membangun rumah sesuai dengan keinginannya. Dan juga bisa memantau pembanguna rumah tersebut

Kita bisa memilih beberapa desain pilihan yang kami sediakan. Mulai desain minimalis, American Style maupun Eropa. Kita juga bisa memberikan desain sendiri jika sudah ada desain rumah impian kita. Begitu juga dengan bahan yang akan di gunakan, bisa kita sesuaikan bahan yang berkualitas yang kita inginkan.

Kami juga menyediakan Konsultasi Desain Gratis. Yang bisa memudahkan calon pembeli membangun rumah impiannya.

Segera hubungi kami untuk konsultasi di Chat Whatsapp 081513666900

 




 Segera hubungi kami untuk konsultasi di Chat Whatsapp 081513666900

Promo January Maret 2023 Mutiara Serpong

Promo January Maret 2023 Mutiara Serpong

 Promo Bombastis! Townhouse Syariah Mutiara Serpong Promo January - Juni 2023 Promo Cash Bonus Umroh 2 Paket dan free Biaya Transaksi Promo ...